PASANG IKLAN DISINI 728 x 90

Pemuda Berjiwa Muda

 


Bagi setiap orang yang hari sedang menjalani masa dewasanya atau masa tuanya, sebelumnya. Ia telah melewati masa mudanya begitu juga yang saat ini sedang asyik dengan masa kanak - kanaknya, suatu  saat ada kesempatan merasakan masa muda.


Manusia akan melewati masa mudanya, antara usia 17-25 tahun setelah itu menginjak fase dewasa. Ada apa dengan masa muda ? Masa muda adalah generasi emas.Beberapa hal berikut terjadi pada masa muda seseorang.


pada masa ini manusia akan mengalami pubertasi, perkembangan kondisi fisik tubuh manusia yang dipengaruhi oleh hormon tertentu selain itu juga akan terjadi perubahan pola pikir dari sebelumnya, masa anak - anak. Idealnya pada masa ini dibarengi rasa ingin tahu yang tinggi serta imajinasi akan hal - hal baru dan berusaha bagaimana caranya memuaskan rasa keingin tahuannya dengan melakukan apapun yang diinginkan.


Generasi muda penuh dengan inovasi, kratifitas dan hal - hal yang menantang. Bukan tanpa alasan jika presiden Indonesia, Ir Joko Widodo memilih beberapa dari kalangan generasi milineal menjadi staff kepresidenanya. Alasan paling mendasar. Presiden Jokowi perlu ide segar, idealnya pada generasi milineal penuh dengan kreatifitas dan ide - ide baru yang sulit dipikirkan oleh orang tua.


Siapa yang tidak kenal Bukalapak, namun apakah semua orang tahu siapa tokoh dibaliknya ? Ahmad Zaky, pria kelahiran jawa tengah. Ia memperkenalkan Bukalapak pada tahun 2010 saat usianya masih 26 tahun. Dia adalah salahsatu pemuda, dimasa mudanya benar - benar berjiwa muda.


Kemajuan teknologi yang begitu pesat tak ada kekuatan manusia yang bisa menolak seiring dengan pola pikir manusia saat ini yang ingin segala sesuatu bisa didapatkan dan dikerjakan dengan cepat dan seefesien mungkin. Sisi negatifnya, akan ada kelompok manusia yang kemudia menjadi konsumtif serta ketergantungn, menjadikanya   malas untuk menjadi manusia produktif termasuk generasi muda yang turut terkikis oleh budaya konsumtif tersebut.


Sebagai kaula muda, menurut saya diusia muda sangat lumrah apabilah merasa tertantang dan rasa ingin tahu begitu besar akan tetapi yang lebih penting adalah menjadi generasi muda yang tidak konsumtif, lebih kepada hanya menjadi penikmat, juga tertantang menjadi sang inovator. Pernah kita menikmati permainan PUBG. Berapa banyak waktu dan uang yang dikeluarkan untuk membeli kuota gara-gara kecanduan game twrsebut. Pernakah kita sekali saja berpikir bagaimana menciptakan permainan tersebut ?


Pemuda Berjiwa Muda Pemuda Berjiwa Muda Reviewed by avan on April 24, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.