PASANG IKLAN DISINI 728 x 90

Masjidku Hadir Mudahkan Administrasi Takmir Dijaman Digital, Gratis 100% Bonus Dapat Website Masjid.

 


Aplikasi yang yang dibangun oleh Taufiq Achmad dan Yudhi Gunardi ini berawal dari studi kasus hilangnya saldo / kas masjid yang tidak tercatat oleh bendahara takmir masjid disuatu daerah sehingga dikasuskan oleh pengurus lainya karena ada minus anggaran hingga 24 juta hal ini menginspirasi pria yang akrab dipanggil Mas Taufiq itu untuk membangun aplikasi ini.


" Karena saya seorang programmer, tak buatkan sistem manajemen keuangan masjid. Jadi realtime tercatat. Awalnya masih dekstop, dari situ berkembang. Banyak masjid yang minta dibuatkan. Akhirnya aku capek harus buatin satu - satu, akhirnya aku kumpulkan satu cloud jadi Masjidku.net. " Kata Taufiq




Programmer yang pernah memiliki pengalaman dipesantren ini juga mengatakan jika terjadinya kasus seperti ini tidak hanya soal jujur atau tidak jujur namun juga  bisa karena faktor human error. Karena waktu itu juga banyak transaksi yang tidak tercatat, mungkin karena lupa atau lainya.




Apa Saja Fitur Masjidku.net ?


1. Profil Masjid.

Menu ini berisi infomasi dasar tentang masjid, seperti nama masjid,  rekening masjid, lokasi ( kordinat ), nomor telpon atau kontak takmir dan sebagainya.


Contoh laporan keuangan masjid yang dipublish melalui website.


2. Keuangan.

Admin masjid atau takmir dapat membuat laporan keuangan masjid secara realtime dan dapat diakses oleh jamaah melalui website masjid yang terdaftar dan pengurus masjid lainya juga adapat mengakses laporan tersebut dari mana saja menggunakan ponsel pintar maupun komputer.


Contoh Takmir Masjid 


3. Takmir.

Berisi informasi pengurus masjid mulai dari penasihat, ketua, bendahara, sekretaris hingga pengurus harian lainya selain itu dapat berfungsi sebagai akun untuk mengakses halaman admin.

4. Inventaris.

Takmir dapat memberitahukan aset - aset masjid kepada jamaah melalui fitur ini sehingga jamaah mengetahui apa saja yang dimiliki masjid saat ini.




5. Kegiatan.

Admin dapat membuat jadwal kegiatan keagamaan atau even sosial, pengajian yang akan datang sehingga menjadi pengingat sekaligus memberitahukan kepada jamaah apabilah akan ada kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus masjid.


Selain mendapatkan 5 manfaat fitur daitas atas. Aplikasi ini dikembangkan Mas Taufiq secara gratis dan dapat digunakan oleh semua masjid dan mushallah yang sudah mendaftar di masjidku.net . Aplikasi ini sangat simpel dan Berbahasa Indonesia sehingga memudahkan para admin yang tidak terlalu faham dengan dunia digital untuk menggunakannya. Mas Taufiq juga mengatakan jika kedepan akan dikembangkan dalam bentuk mobile Apps yang dapat diunduh melalui ponsel pintar.

Jamaah juga bisa berdonasi secara online melalui fitur donasi yaang saat ini sedang dikembangkan. Saldo donasi akan secara otomatis masuk kedalam rekening masjid yang dituju, tertera pada halaman website masjid.









Masjidku Hadir Mudahkan Administrasi Takmir Dijaman Digital, Gratis 100% Bonus Dapat Website Masjid. Masjidku Hadir Mudahkan Administrasi Takmir Dijaman Digital, Gratis 100% Bonus Dapat Website Masjid. Reviewed by avan on Agustus 03, 2022 Rating: 5

1 komentar:

  1. At Spin Casino, you will get pleasure from lots of of the most effective slots from Microgaming. With normal and video slots together with high paying progressives, there are slot choices for everyone. Place your bets and hit spin to see the Twin Reels in motion. All spins start with adjacent reels, the Twin Reels, which link and feature equivalent symbols. From the 5 reels, only the twins have purple lights glowing behind 카지노 after they begin rolling.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.