Kaos Tanjung Tembikar, Sejarah Kota Pasuruan Come Back

 


Detail produk :

Bahan 30SS Combed Super nyaman
Sablon Plastisol
tersedia ukuran : S,M,L,XL,XXL

Harga : 110K

Pada zaman kolonial Belanda abad ke-19 Kota Pasuruan dikenal sebagai salah satu kota pelabuhan yang terbesar di pulau Jawa. Pelabuhan Pasuruan juga menjadi pelabuhan terbesar dalam perniagaan diberbagai bidang. Banyak hasil bumi dari berbagai daerah dikirim ke pelabuhan ini dan kemudian di distribusikan keluar pulau Jawa, bahkan hasil perkebunan dan pertanian juga dikirim spai ke mancanegara melalui pelabuhan ini, salah satunya Eropa, karena itu pelabuhan Pasuruan dianggap sebagai tempat distribusi hasil bumi yang strategis.

Pasuruan yang dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa sejak era masa lampau dan masa keemasannya di jaman Penjajahan Belanda. Dahulu pelabuhan ini dikenal dengan nama Tanjung Tembikar. Kenapa dijuluki Tanjung Tembikar? karena dulu pelabuhan ini merupakan tempat berlabuhnya pedagang-pedagang tembikar sekaligus sebagai salah satu pusat perdagangan tembikar terbesar pada waktu itu.

Sumber :

https://www.kompasiana.com/mulyanindah/56582aa3ad7e610705edd3e6/pelabuhan-pasuruan-dan-sejarahnya?page=all#:~:text=Dahulu%20pelabuhan%20ini%20dikenal%20dengan,tembikar%20terbesar%20pada%20waktu%20itu.

Review :




Varian :


Pelabuhan,kode 001








I Love PASKot,kode 002



Lihat Koleksi Lainya di Katalog >>



Kaos Tanjung Tembikar, Sejarah Kota Pasuruan Come Back Kaos Tanjung Tembikar, Sejarah Kota Pasuruan Come Back Reviewed by avan on Maret 02, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.