Kupang Legendaris, Ikon Kuliner Tanjung Tembikar

Siapa yang belum mengenal Kupang ? Kupang adalah kerang kecil, dalam bahasa inggris disebut Blue Mussel atau bahasa latinya dikenal dengan Nama Corbula Faba. Jika kalian datang ke Kota Pasuruan, hewan ini menjadi masakan khas ikonik yang lezat serta digemari hampir semua kalangan. 

Dimasak dengan kuah gurih dan petis yang khas ditambah dengan perasan jeruk nipis dan biasanya disajikan dengan lontong saat kuah masih hangat. Apabilah disantap dengan sate kerang menambah kenikmatan bersantap. 

Warung Kupang & Sate Kerang Bu Jum berada disebelah timur kelurahan mayangan tak jauh dari Pelabuhan Pasuruan ( Tanjung Tembikar ). Sejak 1996, Bu Jum sudah memulai usahanya ini dan bertahan hingga kini dan dibantu anak perempuanya. 

Jika kalian ingin merasakan nikmatnya kuliner khas Pasuruan, cukup hanya merogok kocek sebesar 11.000 rupiah kalian sudah bisa merasakan lezatnya satu porsi  Kupang Bu.Jum yang disajikan hangat. 

Warung ini sangat recommended, apalagi kalian yang datang dari luar daerah dan ingin benar - benar merasakan sensasi masakan khas Kota Pasuruan. Meskipun tempat hanya warung sederhana namun bersih dan rapih. Apalgi soal rasa. Sama sekali tidak amis dan bikin enek karena dimasak dengan cara yang benar dan tepat. 

Jangan lupa untuk mencintai bangsa kita dimulai dari mencintai kearifan lokal, jangan sampai hilang apalagi berpindah tangan. 

Avan Draimler. 
Kupang Legendaris, Ikon Kuliner Tanjung Tembikar Kupang Legendaris, Ikon Kuliner Tanjung Tembikar Reviewed by avan on Maret 12, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.