PASANG IKLAN DISINI 728 x 90

Sosok Jendral Pemilik Motor Supra, Lahir 5 Hari Paska Momentum Kesaktian Pancasila

Irjen Teddy Minahasa atau yang akrap dipanggil TM baru saja ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur yang baru pada tanggal 10 Oktober 2022 lalu melalui Telegram Rahasia Kapolri, namun berselang empat hari kemudian jabatan tersebut dibatalkan lantaran yang bersangkutan terjerat kasus Narkoba. Kapolri menunjuk Irjen Toni Harmanto ditunjuk menggantikan TM sebagai Kapolda Jatim yang baru.

Siapakah sosok Irjen Toni Harmanto, M.H yang pernah menjabat sebagai Wakapolda Jatim pada 2019 lalu ini. 

Dikutip dari nasional.kompas.com berjudul " Profil Irjen Toni Harmanto, Kapolda Jatim yang Gantikan Irjen Teddy Minahasa. " adalah perwira tinggi Polri alumni AKPOL angkatan 1988 dan memiliki NRP. NRP 65100566.

Perwira Polisi berpangkat Inspektur Jendral kelahiran Jakarta pada 5 Oktober 1965 ini diketahui memiliki kekayaan yang tidak sebanyak Kapolda Jatim sebelumnya yang mendapat anugerah sebagai Polisi Terkaya. Irjen Toni memiliki kekayaan 1,5 miliar menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN ) pada periodik 2021 lalu saat menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Ada yang menarik perhatian saya saat media masa merilis berita profil Perwira PTIK ini. Seorang Jendral bintang dua menyimpan motor Honda Supra tahun 2014 yang ditaksir harganya kini 4 jutaan  di garasinya selain mobil Toyota Altis senilai 95 juta dan Nissan Elgrand 2012 seharga 330 juta. Selain itu tidak ada yang istimewa bagi seorang polisi berpangkat perwira tinggi seperti Pak Toni, semuanya tampak wajar dan biasa saja apalagi aktivitasnya dimedia sosial.

Pak Toni Harmanto karirnya cukup bagus hingga kini menjadi polisi senior, yang mungkin akan segera pensiun dalam beberapa bulan atau tahun lagi jika melihat usia sesuai dengan aturan yang ada. Sebagai masyarakat kami sangat mengharapkan sosok seperti Irjen Toni disisa masa pengabdiannya menjadi teladan pengayom masyarakat Jawa Timur.




Sosok Jendral Pemilik Motor Supra, Lahir 5 Hari Paska Momentum Kesaktian Pancasila Sosok Jendral Pemilik Motor Supra, Lahir 5 Hari Paska Momentum Kesaktian Pancasila Reviewed by avan on Oktober 16, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.